Terms of Use

PT Gaet Lokal Indonesia (“PT GLI”), didirikan dengan Akta Pendirian Nomor 18 tanggal 11 Mei 2019, dibuat oleh Mustofa, S.H., M.Kn., Notaris di Yogyakarta dan telah memperoleh pengesahan dari Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Republik Indonesia dengan Surat Keputusan Nomor: AHU-0024768.AH.01.01.Tahun 2019 tanggal 16 Mei 2019 dan telah didaftarkan dalam Daftar Perseroan No. AHU-0079505.AH.01.11.Tahun 2019 tanggal 16 Mei 2019. PT GLI bergerak di bidang aplikasi digital dan beralamat di Jl. Masjid No.7 RT.045 RW.010, Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta 55122, Indonesia dengan alamat e-mail customerservice@gaetlokal.co.id

PT GLI menyediakan Aplikasi digital (“GAET LOKAL”), yang dapat menghubungkan Pelaku Usaha di bidang Pariwisata (khususnya Pramuwisata/Tour Guide untuk selanjutnya disebut “Gaet”) dengan para pengguna jasa (“Traveller”). Melalui Aplikasi ini Pramuwisata dapat membagi pengetahuan dan memperkenalkan lokasi-lokasi wisata, termasuk menyediakan berbagai macam layanan paket wisata yang lebih detail dengan Traveller.

SYARAT PENGGUNAAN (TERMS OF USE) DI BAWAH INI HARUS DIBACA SEBELUM MENGGUNAKAN SITUS INI. PENGGUNAAN SITUS INI MENUNJUKKAN PENERIMAAN SYARAT DAN KETENTUAN DI BAWAH INI.

Situs www.gaetlokalindonesia.com (“Situs”) dan Aplikasi GAET LOKAL (“GAET LOKAL”) dikelola oleh PT Gaet Lokal Indonesia (“PT GLI”). Dengan mengakses dan/atau menggunakan Situs/GAET LOKAL, Pengguna telah membaca, memahami dan menyetujui Ketentuan Penggunaan/Terms of Use yang tercantum di bawah ini, menyetujui syarat dan ketentuan lain yang terkait, termasuk namun tidak terbatas pada ketentuan kerahasiaan, yang meerupakan bagian yang tak terpisahkan dari Ketentuan Penggunaan/Terms of Use (“ToU”). Pengguna harus berusia minimal 18 (delapan belas) tahun untuk menggunakan GAET LOKAL.

PT GLI dapat mengubah, memodifikasi, menambah, dan menghapus ToU kapan saja tanpa pemberitahuan sebelumnya. Ketentuan harus dibaca secara berkala. Dengan terus menggunakan Situs atau GAET LOKAL ini setelah perubahan pada ToU, User atau Pengguna ("Anda" atau "pengguna") setuju dan menyetujui perubahan tersebut. Dengan demikian, Pengguna tunduk dan menerima syarat dan ketentuan yang berlaku untuk layanan GAET LOKAL.

Silahkan meninjau ketentuan dalam Privacy Policy

  1. DAFTAR ISTILAH
  1. GAET LOKAL atau Aplikasi adalah aplikasi/platform yang menghubungan Gaet dan Traveller untuk tujuan wisata (wisata alam, kuliner, tempat hiburan, seni, budaya) di kota/tempat yang akan dituju oleh Traveller dengan tujuan agar Traveller mempunyai pengalaman yang baru. GAET LOKAL bertindak sebagai Host.
  2. Gaet adalah individu yang menawarkan jasa wisata sebagai pramuwisata kepada Traveller melalui Aplikasi atau situs resmi GAET LOKAL.
  3. Traveller adalah individu yang menggunakan jasa Gaet yang tersedia dalam GAET LOKAL.
  4. Agen Gaet adalah Gaet atau Hotel (diwakili oleh koordinator pihak Hotel) yang terdaftar resmi dalam sistem keagenan Gaet Lokal untuk menawarkan jasa pemesanan Gaet kepada calon Traveller yang tidak mendaftar pada app untuk memesan Gaet lain
  5. Calon Traveller adalah individu yang belum terdaftar resmi pada app GAET LOKAL sebagai Traveller
  6. Konten adalah informasi berupa teks, gambar, infografis, meme, video, podcast, tautan, game, QR code, musik, audio, software, informasi atau material lain yang terkait dan tersedia dalam GAET LOKAL.
  7. User atau Pengguna adalah individu yang telah melalui dan melengkapi semua proses registrasi akun GAET LOKAL, termasuk tapi tidak terbatas pada Gaet dan Traveller.
  8. Para Pihak adalah GAET LOKAL dan Pengguna yang melakukan kerjasama mutualisme dalam menyediakan jasa pariwisata.
     

       B. RUANG LINGKUP GAET LOKAL

  1. Menjadi media penghubung antara Gaet dan Traveller, menyediakan sarana pendukung GAET LOKAL yang bertujuan untuk membantu User dalam menggunakan layanan GAET LOKAL sesuai dengan Undang-Undang dan peraturan yang berlaku;
  2. Berkoordinasi dengan Gaet dalam menawarkan dan menyediakan paket wisata dengan spesifikasi tertentu, menerima pemesanan dari Traveller dan menginformasikannya ke Gaet terkait, memberikan notifikasi pemesanan dan pembayaran kepada Gaet dan Traveller.
  3. Menyediakan sarana pembayaran untuk transaksi yang dilakukan antara Gaet dan Traveller.
     

       C. USER ACCOUNT/AKUN PENGGUNA

  1. Untuk menggunakan semua layanan GAET LOKAL, Pengguna (baik Gaet maupun Traveller) harus membuat akun melalui Situs atau Aplikasi Gaet Lokal.
  2. Untuk keperluan pendaftaran, GAET LOKAL akan mengumpulkan dan memproses informasi pribadi Pengguna ketika mengajukan permohonan pendaftaran. Adapun informasi yang diperlukan untuk pendaftaran adalah :
    1. Foto jelas profil pendaftar
    2. Nama lengkap sesuai KTP
    3. Email pengguna yang masih aktif
    4. Gender
    5. Tanggal lahir
    6. Pekerjaan
    7. Keterangan singkat mengenai data pribadi
    8. Kota domisili
    9. Nomor handphone yang bisa dihubungi
    10. Status member yang dipilih saat mendaftar (Traveller/Gaet)
    11. Foto KTP pendaftar
    12. Foto pendaftar dengan pose memegang KTP
    13. Nama bank dan nomor rekening bank yang aktif
  3. Pengguna harus memberikan informasi yang akurat, lengkap, dan terbaru dan setuju untuk memberikan bukti identitas yang akan kami pergunakan secara wajar.
  4. User atau Pengguna hanya dapat menggunakan akunnya sendiri dan menyatakan serta menjamin bahwa Pengguna tidak akan mengizinkan pihak lain untuk menggunakan akun Pengguna dengan alasan apa pun. Pengguna bertanggung jawab atas penggunaan akunya. Akun tidak dapat ditransfer atau dipindahtangankan.
  5. Pengguna harus menjaga keamanan dan kerahasiaan kata sandi akunnya dan identifikasi apa pun yang kami berikan kepada Pengguna. Dalam hal terjadi pengungkapan kata sandi Pengguna, dengan cara apa pun yang mengakibatkan penggunaan akun atau identitas Pengguna secara tidak sah, pesanan yang diterima dari penggunaan yang tidak sah tersebut akan tetap dianggap sebagai pesanan yang valid dan kami akan memproses pesanan tersebut. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa GAET LOKAL tidak bertanggung jawab atas kehilangan, kerugian atau kerusakan yang timbul dari penyalahgunaan akun Pengguna.
  6. Jika Pengguna tidak lagi memiliki kendali atas akunnya, Pengguna diharuskan untuk segera memberi tahu GAET LOKAL (misalnya jika akun Pengguna diretas dengan cara apa pun atau ponsel Pengguna dicuri), sehingga GAET LOKAL dapat memblokir sementara dan/atau menonaktifkan akun Pengguna dengan benar.
  7. GAET LOKAL memiliki hak penuh untuk memblokir sementara, menghapus atau menonaktifkan akun Pengguna atas kebijakan kami sendiri dan untuk alasan apa pun tanpa memberikan alasan untuk memblokir, menghapus, atau menonaktifkan akun Pengguna. Alasan untuk memblokir, menghapus atau menonaktifkan akun Pengguna dapat mencakup tetapi tidak terbatas pada:
  1. Pelanggaran terhadap ToU;
  2. Larangan dalam peraturan;
  3. Penipuan atau pencurian (atau indikasi atau dugaan penipuan atau pencurian);
  4. Kecurigaan aktivitas kriminal;
  5. Pemesanan yang mencurigakan;
  6. Pengguna yang memberikan informasi yang tidak akurat, salah atau menyesatkan;
  7. Perilaku, ancaman, atau penghinaan yang tidak pantas;
  8. Penolakan untuk memberikan informasi;
  9. Kesulitan komunikasi atau gangguan;
  10. Masuk dalam “daftar hitam” atau “daftar pantauan” oleh pemerintah atau organisasi internasional.
  1. Jika GAET LOKAL memblokir sementara, menghapus atau menonaktifkan akun Pengguna karna alasan-alasan pada butir 6 di atas, Pengguna tidak berhak atas pengembalian, kompensasi atau penerimaan uang apa pun dari akun yang dinon-aktifkan.
  2. Dalam menggunakan layanan GAET LOKAL, User atau Pengguna terikat oleh aturan dan peraturan GAET LOKAL.
  3. Apabila Pengguna menutup atau menon-aktifkan sendiri akun GAET LOKAL, Pengguna harus menghubungi GAET LOKAL dengan permintaan untuk menghapus data akun tersebut dari server GAET LOKAL. GAET LOKAL akan menghapus semua data pribadi tersebut dalam waktu 30 (tiga puluh hari) hari sejak permohonan penutupan akun disampaikan (sesuai dengan kebijakan pada Privacy Policy).
  4. Untuk sistem Keagenan, yang bisa mendaftar sebagai Agen Gaet adalah Gaet atau Hotel yang sudah terdaftar resmi pada GAET LOKAL. Prosedur pendaftaran Agen Gaet yaitu dengan menghubungi admin GAET LOKAL,  admin GAET LOKAL akan melaksanakan verifikasi terkait kelengkapan syarat-syarat pendaftaran Agen Gaet (Gaet atau Koordinator Hotel sudah mengisi secara lengkap semua informasi data pribadi). Apabila Gaet atau Koordinator Hotel sudah lolos proses verifikasi admin GAET LOKAL maka Gaet atau Koordinator Hotel akan mendapatkan kode keagenan yang wajib disertakan saat melaksanakan transaksi keagenan.
  5. Khusus sistem keagenan atau Agen Gaet, Segala resiko yang muncul yang diakibatkan oleh calon Traveller terhadap Gaet selama transaksi berlangsung akan menjadi tanggung jawab sepenuhnya Agen Gaet sebagai perpanjangan tangan atau perwakilan calon Traveller
  6. Agen Traveller dihimbau melakukan verifikasi identitas Calon Traveller yang hendak menggunakan jasa keagenan Agen Gaet untuk menjaga keamanan transaksi Agen Gaet yaitu :
    1. Nama lengkap calon Traveller
    2. No KTP/Paspor calon Traveller
    3. Nomor kontak dan alamat email aktif calon Traveller
    4. Foto profil calon Traveller (nantinya akan diberikan kepada Gaet yang akan menerima transaksi dari Agent Gaet)
    5. Nama dan nomor rekening bank calon Traveller yang aktif
       
  1. IDENTITAS USER ATAU PENGGUNA
  1. User atau Pengguna wajib mencantumkan identitas yang benar dan akurat.
  2. User atau Pengguna bertanggung jawab penuh atas informasi tersebut di atas yang dilengkapi oleh Pengguna sendiri. Pengguna dilarang menggunakan nama dan alamat orang lain tanpa izin tertulis dari pihak yang bersangkutan sebagai “Registrant”, “Administrative”, atau “Billing”.
  3. Segala biaya atau kerugian yang ditimbulkan oleh pihak ketiga, misalnya Domain Registrar (perusahaan dimana nama domain User atau Pengguna didaftarkan) dan Internet Provider adalah kewajiban pelanggan.
  4. GAET LOKAL berhak menunda, membatalkan, ataupun memutuskan layanan apabila di kemudian hari diketahui bahwa data identitas yang diberikan tidak akurat dan/atau tidak benar dan/atau palsu. Untuk memastikan kebenaran dan kelancaran proses administrasi, User atau Pengguna diharapkan dapat mengirimkan scan/foto kartu identitas (KTP) ke email customerservice@gaetlokal.co.id atau dapat melalui nomor kontak customer service kami 0815-4216-6788.
     
  1. PEMBAYARAN, PEMBIAYAAN, AKTIVASI DAN PEMBATALAN LAYANAN
  1. Setiap pembayaran yang terkait dengan pemesanan akan dilakukan langsung ke rekening bank GAET LOKAL atau saluran pembayaran GAET LOKAL. GAET LOKAL tidak akan bertanggung jawab atas validitas reservasi, jika pembayaran tidak dilakukan langsung ke rekening bank GAET LOKAL atau saluran pembayaran GAET LOKAL.
  2. Pembayaran semua biaya layanan dilakukan melalui Payment Gateway yang telah ditunjuk oleh GAET LOKAL sejumlah harga yang disepakati oleh Gaet dan Traveller dengan mata uang Rupiah.
  3. GAET LOKAL menerima pembayaran dalam mata uang IDR untuk bank lokal dan USD untuk Kartu Kredit. Pembayaran dengan mata uang asing akan dikonversi ke IDR.
  4. GAET LOKAL mengenakan biaya tambahan secara otomatis, berupa biaya Platform (platfotrm fee) dan biaya Servis (service fee) dari nilai transaksi yang dikenakan kepada Pengguna.
  5. GAET LOKAL berhak meminta data pribadi berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan/atau Passport yang berlaku untuk pembayaran yang melebihi batas atas nilai transaksi (batas atas yang ditetapkan adalah sebesar Rp. 10.000.000,00 atau Sepuluh Juta Rupiah)
  6. GAET LOKAL akan mengirimkan notifikasi tagihan ke akun atau email Pengguna maksimal 1x24 jam dan Pengguna wajib membayar sebelum tanggal jatuh tempo berakhir.
  7. User atau Pengguna wajib melakukan pembayaran maksimal 1 x 24 jam sejak Gaet menerima dan menyetujui pesanan, kemudian melakukan konfirmasi pembayaran melalui nomor rekening PT. Gaet Lokal Indonesia. Apabila dalam batas waktu pembayaran tersebut Traveller belum melakukan pembayaran maka pesanan akan dibatalkan secara otomatis.
  8. Setelah Traveller melakukan pelunasan pembayaran, GAET LOKAL akan menerbitkan tanda terima pembayaran (receipt) dan bukti pemesanan (order form), serta akan memberikan kontak nomor dan email Gaet yang telah dibooking.
  9. Untuk pesanan dengan tanggal booking bukan pada tanggal yang sama dengan tanggal input pesanan Gaet akan mendapatkan notifikasi pesanan dari GAET LOKAL dan waktu 1 x 24 jam untuk mengkonfirmasi pesanan tersebut, sedangkan apabila Gaet mendapatkan pesanan dari GAET LOKAL untuk waktu booking yang sama dengan tanggal input pesanan (hari yang sama), maka batas waktu mengkonfirmasi pesanan tersebut maksimal adalah 1 jam. Apabila dalam batas waktu pesanan belum dikonfirmasi oleh Gaet, maka pesanan akan otomatis dibatalkan.
  10. Pembatalan oleh Traveller yang telah melakukan pelunasan pembayaran harus dilakukan melalui email atau menghubungi customer service GAET LOKAL paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum hari H (tanggal penggunaan jasa Gaet). Selanjutnya GAET LOKAL akan mengirimkan Form Pembatalan Transaksi yang wajib di isi oleh Traveller dengan batas waktu pengisian maksimal 1x24 jam sejak form diterima Traveller. Uang yang telah dibayarkan akan dikembalikan 50% setelah dikurangi biaya aplikasi (platform fee) dan biaya payment gateway (service fee). Apabila pembatalan dilakukan setelah lewat batas waktu maksimal (H-6, H-5, dst), maka uang yang telah dibayarkan tidak dapat dikembalikan atau dianggap hangus. Terhadap pengembalian uang tersebut, GAET LOKAL akan memberikan bukti transfer kepada Traveller apabila memang diperlukan. GAET LOKAL akan memberikan berita acara pembatalan transaksi oleh Gaet kepada Traveller maksimal 1x24 jam sejak Form Pembatalan Transaksi diisi Traveller dan diterima oleh GAET LOKAL
  11. Apabila pembatalan dilakukan oleh Gaet setelah Gaet menerima dan menyetujui pemesanan Traveller serta Gaet telah menerima notifikasi pemberitahuan nomor dan email Traveller yang melakukan pemesanan, maka Gaet harus memberikan info pembatalan paling lambat 7 (tujuh) hari sebelum hari H (tanggal penggunaan jasa Gaet) melalui email atau menghubungi customer service GAET LOKAL dengan menyertakan nomor transaksi, maka kami juga akan menindak pembatalan ini dengan mengirimkan Form Pembatalan Transaksi yang wajib diisi oleh Gaet dengan batas waktu pengisian maksimal 1x24 jam sejak form diterima Gaet dan selanjutnya GAET LOKAL akan  menghentikan sementara (suspend) profil Gaet selama 5x24 jam, sehingga Gaet tidak dapat menerima pemesanan paket wisata dari Traveller sampai masa suspend berakhir. Terhadap pembatalan yang dilakukan oleh Gaet maka GAET LOKAL akan memberikan berita acara pembatalan transaksi oleh Gaet kepada Traveller maksimal 1x24 jam sejak Form Pembatalan Transaksi diisi oleh Gaet dan diterima oleh GAET LOKAL serta  mengembalikan nilai transaksi (tidak termasuk platform fee dan service fee) Traveller yang sudah ditransfer ke GAET LOKAL maksimal 3x24 jam sejak kami memberikan informasi pembatalan oleh Gaet.
  12. Hal lain terkait pembatalan pesanan terkait dengan kondisi khusus seperti yang dijelaskan dibawah ini :

    a. Gaet tidak bisa dihubungi Traveller pada hari H tanggal booking :
  • Traveller wajib memberikan informasi gagal transaksi ke GAET LOKAL saat hari H /tanggal booking atau maksimal 1x24 jam setelah hari H/tanggal booking melaui no kontak atau email customer service GAET LOKAL
  • GAET LOKAL akan mengirimkan Form Pembatalan Transaksi yang wajib di isi oleh Traveller pada hari H saat informasi gagal transaksi masuk ke GAET LOKAL
  • Apabila Form Pembatalan Transaksi tidak di isi oleh Traveller hingga batas waktu yang telah ditetapkan (maks 1x24 jam dari tanggal booking) maka tidak dapat dilakukan refund dana/dianggap hangus
  • GAET LOKAL akan menghubungi Gaet untuk dilakukan konfirmasi dan pemberitahuan informasi gagal transaksi ke Gaet maksimal 2x24 jam dari tanggal informasi gagal transaksi masuk ke GAET LOKAL
  • Bila Gaet tidak dapat dihubungi hingga batas waktu yang ditentukan maka Gaet dianggap melakukan wanprestasi dan tidak akan mendapatkan pembayaran jasa Gaet
  • GAET LOKAL akan mengirimkan berita acara wanprestasi kepada Gaet
  • Gaet yang terbukti melakukan wanprestasi maka akunnya akan di suspend selama 14 hari, dan bila tercatat 2x melakukan wanprestasi maka akun Gaet tersebut akan dibekukan
  • Proses pengembalian dana kepada Traveller akan dilakukan maksimal 7 hari kerja dihitung sejak tanggal form pembatalan transaksi selesai di isi dan diterima GAET LOKAL
  • Besaran dana yang di kembalikan adalah 50% dari nilai paket dan tidak termasuk biaya aplikasi (platform fee) dan biaya payment gateway (service fee)
  1. Traveller tidak bisa dihubungi Gaet pada hari H tanggal booking :
  • Gaet wajib memberikan informasi gagal transaksi ke GAET LOKAL saat hari H /tanggal booking atau maksimal 1x24 jam setelah hari H/tanggal booking melaui no kontak atau email customer service GAET LOKAL
  • GAET LOKAL akan mengirimkan Form Pembatalan Transaksi yang wajib di isi oleh Gaet pada hari H saat informasi gagal transaksi masuk ke GAET LOKAL
  • Apabila Google Form Pembatalan Transaksi tidak di isi oleh Gaet hingga batas waktu yang telah ditetapkan (maks 1x24 jam dari tanggal booking) maka tidak dapat dilakukan pencairan dana jasa Gaet
  • Besar nominal pembayaran jasa Gaet untuk kasus ini adalah 20%
  • GAET LOKAL akan menghubungi Traveller untuk dilakukan konfirmasi dan pemberitahuan informasi gagal transaksi ke Gaet maksimal 2x24 jam dari tanggal informasi gagal transaksi masuk ke GAET LOKAL
  • Bila Traveller tidak dapat dihubungi hingga batas waktu yang ditentukan maka Traveller dianggap melakukan pembatalan transaksi dan transaksi dianggap hangus (tidak ada refund)
  • GAET LOKAL akan mengirimkan Berita Acara  Pembatalan Transaksi ke Traveller
  • Proses pembayaran jasa Gaet akan dilakukan maksimal 7 hari kerja dihitung sejak tanggal form pembatalan transaksi selesai di isi Gaet dan diterima GAET LOKAL
  • Besar nominal pembayaran jasa Gaet untuk kasus ini adalah 20% dari nilai paket
  1. Untuk Agen Gaet yang melaksanakan transaksi keagenan akan mendapatkan Agen Fee sebesar 5% dari nilai transaksi yang akan dibayarkan maksimal 3 hari kerja dari tanggal booking. Segala bentuk pembatalan yang terjadi dalam transaksi keagenan maka Agen Fee akan diangap hangus.
  2. Apabila ada Gaet yang melaksanakan transaksi keagenan tanpa mendaftar kepada admin GAET LOKAL maka Agen Fee tidak akan diberikan dan dianggap sebagai transaksi biasa
  3. Khusus untuk sistem keagenan Gaet Lokal, bentuk refund apabila terjadi pembatalan berupa voucher discount yang dapat dipakai untuk transaksi berikutnya
     
  1. HAK DAN KEWAJIBAN
  1. GAET LOKAL berhak memantau semua Konten Pengguna yang diunggah ke Situs, Aplikasi atau Layanan setiap saat, tanpa pemberitahuan, atas pertimbangan GAET LOKAL bahwa Konten tersebut adalah palsu, melanggar ToU atau melanggar hukum yang berlaku.
  2. GAET LOKAL memiliki hak untuk tidak menerima Pengguna atau pemesanan apa pun (atau dalam kasus tertentu membatalkan konfirmasi pemesanan) atas kebijakan kami sendiri dan untuk alasan apa pun tanpa memberikan alasan penolakan / penolakan / pembatalan. Alasan penolakan pengguna atau pemesanan atau pembatalan konfirmasi pemesanan mungkin termasuk tetapi tidak terbatas pada: pelanggaran terhadap ToU, sanksi perdagangan atau ekonomi oleh otoritas global atau nasional, embargo, larangan dalam peraturan, penipuan atau pencurian (atau indikasi atau kecurigaan) penipuan atau pencurian), kecurigaan aktivitas kriminal, pemesanan mencurigakan, layanan yang sudah tidak tersedia atau tidak lagi disediakan oleh Gaet, Pengguna memberikan informasi yang tidak akurat, salah atau menyesatkan, masalah dengan komunikasi elektronik kartu kredit, informasi atau transaksi, perilaku yang tidak pantas, ancaman, penghinaan, penolakan untuk memberikan informasi. Kami kapan saja dapat menghentikan Pengguna dari Situs dan/atau GAET LOKAL, baik sementara atau permanen. Pengguna yang dihentikan dilarang untuk mencoba menggunakan Situs dengan nama lain atau melalui Pengguna lain.
  3. Dalam kasus tertentu, kami dapat membatalkan atau menolak reservasi apabila adanya kesalahan pada Situs atau GAET LOKAL (misalnya: pemberian harga yang dianggap tidak pantas atau tidak masuk akal secara bisnis).
  4. Pengguna menyadari bahwa untuk mengakses GAET LOKAL diperlukan adanya jaringan internet, sehingga Pengguna bertanggung sepenuhnya atas biaya yang timbul karenanya.
  5. Selama menjadi Pengguna GAET LOKAL, Gaet wajib mematuhi peraturan-peraturan sebagai berikut:
  1. Paket wisata langsung ditawarkan oleh Gaet kepada Traveller tanpa perantara;
  2. Gaet tidak boleh menggabungkan Traveller yang satu dengan Traveller yang lain pada hari dan waktu yang sama, mengingat sistem yang digunakan bersifat otomatis membatasi jumlah pemesanan Traveller yang Gaet layani sebanyak 1 (satu) pesanan dalam 1 (satu) hari untuk waktu yang sama;
  3. Gaet wajib menjaga perilaku sesuai norma-norma dan hukum yang berlaku di Indonesia;
  4. Gaet wajib mendaftarkan nomor rekening aktif ke GAET LOKAL, dimana nomor rekening tersebut nantinya akan dipergunakan dalam transaksi dengan Traveller. Nama yang tertera dalam nomor rekening harus sesuai dengan nama yang tertera dalam identitas;
  5. Pengguna dilarang memberikan dan/atau membagikan detail kontak (termasuk namun tidak terbatas pada no. telepon, email, jejaring sosial) sebelum pesanan terkonfirmasi dan pembayaran dilunasi. Hal ini guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, seperti penipuan, perselisihan, pembatalan, pengembalian dana, dan lain-lain. GAET LOKAL berhak membatasi penggunaan layanannya jika Pengguna melanggar ketentuan ini.
  1. GAET LOKAL berhak untuk memodifikasi atau menghentikan, untuk sementara atau selamanya, layanan atau bagian daripadanya dengan atau tanpa pemberitahuan. Pengguna setuju bahwa GAET LOKAL tidak akan bertanggung jawab kepada Pengguna atau pihak ketiga mana pun atas modifikasi, penangguhan atau penghentian layanan.
  2. GAET LOKAL Indonesia dapat mengalihkan hak dan kewajibannya kepada pihak mana pun kapan saja tanpa pemberitahuan kepada Pengguna.
  3. PT. Gaet Lokal Indonesia berhak untuk merevisi ketentuan ini kapan saja. PT. Gaet Lokal Indonesia akan memberi tahu Anda tentang modifikasi atau perubahan Ketentuan ini melalui Situs atau Aplikasi atau melalui layanan atau dengan cara lain yang dianggap sesuai dan memadai oleh PT. Gaet Lokal Indonesia. Kami juga akan menunjukkan di bagian atas halaman ini tanggal Ketentuan terakhir direvisi. Dengan terus mengakses atau menggunakan Situs, Aplikasi atau Layanan setelah kami memposting modifikasi di Situs atau melalui Aplikasi atau telah memberi Anda pemberitahuan modifikasi, Anda menunjukkan bahwa Anda setuju untuk terikat oleh Ketentuan yang dimodifikasi.
  4. Setiap pemberitahuan atau komunikasi lain yang diizinkan atau diwajibkan di bawah ini, termasuk yang berkaitan dengan modifikasi terhadap ketentuan ini, akan dibuat secara tertulis dan diberikan oleh PT. Gaet Lokal Indonesia (i) melalui email (dalam setiap kasus ke alamat yang Anda berikan) atau (ii) dengan memposting ke Situs atau melalui Aplikasi. Untuk pemberitahuan yang dibuat melalui email, tanggal penerimaan akan dianggap sebagai tanggal di mana pemberitahuan tersebut dikirimkan.
     
  1. HAK KEKAYAAN INTELEKTUAL
  1. Semua informasi yang termasuk ke dalam Hak Kekayaan Intelektual (sebagaimana diatur dalam Undang-Undang dan peraturan terkait lainnya di Indonesia) di dalam Situs dan Aplikasi GAET LOKAL adalah milik PT Gaet Lokal Indonesia. Semua informasi tersebut diantaranya termasuk tetapi tidak terbatas pada: perangkat lunak, teks, data, grafik, gambar, suara, video, merek dagang, logo, ikon, kode html dan kode lainnya di Situs dan Aplikasi ini dilarang untuk dipublikasikan, dimodifikasi, disalin, direproduksi, digandakan atau diubah dengan cara apa pun di luar area Situs ini tanpa izin tertulis dari GAET LOKAL. Jika Anda melanggar hak-hak ini, GAET LOKAL berhak untuk mengajukan klaim perdata atas seluruh kerusakan atau kerugian yang diderita dan/atau gugatan atas pelanggaran pidana.
  2. Pengguna dilarang untuk:
  1. Mengakses, memantau atau menyalin Konten apa pun di Situs dengan menggunakan teknologi, perangkat lunak, atau program apa pun baik secara manual atau otomatis untuk tujuan apa pun tanpa izin tertulis dari GAET LOKAL;
  2. Membuat tautan utama ke Situs GAET LOKAL (termasuk tetapi tidak terbatas pada jalur pemesanan dan iklan-iklan komersial) untuk tujuan apa pun tanpa persetujuan tertulis dari GAET LOKAL.
  1. PT Gaet Lokal Indonesias adalah pemilik Hak Kekayaan Intelektual, termasuk tetapi tidak terbatas pada nama domain, Situs, merek dagang, konten, hak cipta, merek layanan, logo, simbol atau desain lainnya dll. PT Gaet Lokal Indonesia tidak memberikan Pengguna atau pihak lainnya lisensi atau hak apa pun, tersirat atau sebaliknya, untuk menggunakan, memiliki, mendistribusikan, atau memodifikasi Hak Kekayaan Intelektual GAET LOKAL. Produk dan nama perusahaan lain yang terkandung di Situs dan Aplikasi, termasuk nama, merek dagang, merek, merek layanan, logo, simbol atau desain lainnya hanya dapat dimiliki atau dilisensikan untuk digunakan oleh pihak ketiga setelah mendapat persetujuan atau izin tertulis dari PT Gaet Lokal Indonesia. Tanpa izin tertulis dari PT Gaet Lokal Indonesia, Pengguna dan pihak lainnya dilarang untuk menggunakan, memiliki, mendistribusikan, atau memodifikasi Kekayaan Intelektual GAET LOKAL.
  2. Kecuali disebutkan sebaliknya, perangkat lunak yang diperlukan untuk penyediaan layanan, perangkat lunak yang tersedia untuk digunakan di Situs dan Aplikasi GAET LOKAL, dan Hak Kekayaan Intelektual dalam Konten di Situs dan Aplikasi GAET LOKAL dimiliki oleh PT Gaet Lokal Indonesia.
     
  1. DISCLAIMER
  1. GAET LOKAL tidak bertanggung jawab, tidak memverifikasi, dan tidak menjamin, bahwa semua informasi dan/atau konten yang diberikan Gaet, adalah informasi yang akurat, lengkap, benar, terbaru atau tersedia. GAET LOKAL juga tidak bertanggung jawab atas kesalahan (termasuk penempatan dan kesalahan pengetikan oleh Gaet), pelanggaran Hak Kekayaan Intelektual oleh Gaet, halangan (baik karena sementara dan/atau sebagian, kerusakan, perbaikan atau peningkatan ke situs atau sebaliknya), penyampaian informasi yang tidak akurat, dianggap menyesatkan atau informasi yang tidak benar yang disampaikan oleh Gaet.
  2. Pengguna menyadari bahwa dengan memberikan atau meng-upload sebuah Konten ke dalam Aplikasi GAET LOKAL, maka Pengguna memberikan hak kepada PT. Gaet Lokal Indonesia untuk menggunakan, mengembangkan, menyalin, memodifiksai, membuat karya turunan darinya, mendistribusikan, menampilkan secara publik, dan mengeksploitasi dengan cara apa pun Konten tersebut dalam semua format dan saluran distribusi.
  3. GAET LOKAL tidak membuat pernyataan apa pun dan tidak boleh ditafsirkan sebagai pembuat rekomendasi dari tingkat kualitas layanan atau peringkat Gaet yang terdaftar di Situs. GAET LOKAL dengan ini menyatakan penolakan atas segala klaim, kerugian, atau kewajiban sehubungan dengan kualitas atau status Gaet yang terdaftar di Situs dan Aplikasi.
  4. GAET LOKAL tidak bertanggung jawab atas setiap interaksi dan/atau pertemuan yang terjadi antara sesama Pengguna, misalnya terkait keamanan tour. GAET LOKAL mewajibkan Pengguna untuk menjaga sikap sesuai dengan norma dan hukum yang berlaku.
  5. GAET LOKAL tidak menerima tanggung jawab apapun untuk keamanan dari anggota ketika mereka ketika melakukan tour mereka.
  6. PT. Gaet Lokal Indonesia bukan operator atau penyedia tur atau agen perjalanan. PT. Gaet Lokal tidak menyediakan perjalanan atau layanan lain yang serupa. Peran dan tanggung jawab terbatas pada Ruang Lingkup yang dimilikinya. Dengan mengacu pada hal tersebut, Pengguna dan pihak lainnya memahami dan menyetujui bahwa PT. Gaet Lokal Indonesia bukan merupakan bagian atau pihak dari perjanjian atau kesepakatan apapun antara Gaet dan Traveller terkait dengan paket wisata yang ditawarkan atau disetujui.
  7. Berdasarkan hal-hal tersebut di atas, Pengguna membebaskan PT Gaet Lokal Indonesia dari dan terhadap semua klaim, kerugian, kewajiban, biaya, kerusakan, termasuk namun tidak terbatas pada, biaya pengacara yang timbul dari atau terkait dengan konten Pengguna, penggunaan layanan Gaet dan perilaku Pengguna atau pelanggaran apa pun dari ketentuan ini.
     
  1. HUKUM YANG BERLAKU DAN PENYELESAIAN PERSELISIHAN
  1. Ketentuan-ketentuan dalam ToU ini tunduk dan ditafsirkan sesuai hukum dan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  2. Para Pihak sepakat untuk menyelesaikan segala perselisihan yang timbul sehubungan dengan kerjasama antara Para Pihak, secara musyawarah untuk mufakat.
  3. Dalam hal perselisihan tersebut tidak dapat diselesaikan secara musyawarah, maka Para Pihak setuju untuk memilih tempat kedudukan yang tetap di kantor Panitera Pengadilan Negeri Yogyakarta.
     
  1. LAIN-LAIN
  1. Harap dipahami bahwa GAET LOKAL tidak mengelola atau mengendalian Gaet yang tergabung dalam GAET LOKAL.
  2. Jika Pengguna menggunakan Situs atau Aplikasi GAET LOKAL untuk atau atas nama pihak ketiga, seperti anggota keluarga atau teman perjalanan, Pengguna bertanggung jawab sepenuhnya atas kesalahan dalam keakuratan informasi yang diberikan sehubungan dengan penggunaan tersebut. Selain itu, Pengguna harus memberi tahu pihak ketiga tentang semua syarat dan ketentuan yang berlaku. Saat menggunakan Situs dan/atau Aplikasi untuk atau atas nama pihak ketiga, Pengguna setuju untuk mengganti rugi dan membebaskan GAET LOKAL dari dan terhadap setiap dan semua kewajiban, kerugian, kerusakan, tuntutan dan klaim termasuk biaya hukum, yang timbul dari atau terhubung dengan pelanggaran terhadap Ketentuan ini atau kelalaian oleh Pengguna dan/atau Pihak Ketiga.
  3. Ketentuan ini dibuat dalam dua bahasa Indonesia dan bahasa Inggris. Terjemahan apa pun ke bahasa lain hanya untuk tujuan kenyamanan dan informasi. Jika terjadi konflik antara versi bahasa Indonesia dan terjemahan tersebut, maka yang berlaku adalah versi bahasa Indonesia.
  4. Pengguna tidak boleh mengalihkan atau mentransfer hak atau kewajiban Pengguna berdasarkan ToU ini, tanpa persetujuan tertulis sebelumnya dari GAET LOKAL.
  5. GAET LOKAL berhak untuk mengubah atau mencabut Persyaratan (atau bagiannya) atas kebijakannya. GAET LOKAL dapat mengubah ToU kapan saja dengan mempostingnya di Situs atau Aplikasi. Versi terbaru dari ToU ini akan menggantikan semua versi sebelumnya.
     
  1. FORCE MAJEURE
  1. Force Majeure adalah kejadian-kejadian yang termasuk tetapi tidak terbatas pada bencana alam (banjir, gempa bumi), epidemi, kerusuhan, deklarasi perang, perang, aksi militer, aksi teroris, embargo, sanksi, perubahan undang-undang atau peraturan, kilat, angin topan / topan / topan, pemogokan buruh, demonstrasi, kebangkrutan atau kebangkrutan perusahaan penerbangan atau hotel, dan sebagainya.
  2. GAET LOKAL tidak akan bertanggung jawab atas segala non-kinerja Gaet atau pelanggaran terhadap ToU, seperti untuk kegagalan transaksi, akses terbatas ke Situs atau Aplikasi, atau segala kerusakan atau bahaya kepada Pengguna yang disebabkan oleh tindakan atau kondisi apa pun di luar kendali wajar GAET LOKAL atau Pengguna.