Apa Saja Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Liburan Bertema Sejarah


Apa Saja Yang Perlu Dipersiapkan Untuk Liburan Bertema Sejarah

Banyak para wisatawan yang memilih berlibur dengan tema peninggalan bersejarah, baik itu perorangan maupun rombongan tur belajar dari para siswa sekolah. Sebetulnya liburan dengan tema ini sangat seru dan bagus untuk pengetahuan kita lho, selain kita dapat melihat kehebatan pola pikir dan peradaban nenek moyang kita dahulu, kita pun juga akan dapat mengerti kaitan sejarah dan kebudayaan asal kita, yang tentunya akan semakin memperkaya wawasan kita.

Untuk para pecinta liburan bertema peninggalan bersejarah pasti sudah mengerti apa saja yang harus dibawa dan dipersiapkan untuk menghadapi aktivitas tersebut, tetapi bagi kalian yang mungkin baru akan mencoba tema liburan ini ada baiknya mempersiapkan diri terlebih dahulu, agar kita dapat lebih menikmati keseluruhan aktivitasnya.

Apa saja sih yang perlu dipersiapkan? Ada beberapa hal mendasar yang perlu dipersiapkan. Yang pertama adalah kekuatan fisik. Pastikan kesehatan kita berada pada kondisi prima, baik fisik maupun mental karena kebanyakan liburan bertema sejarah berhubungan dengan aktivitas berjalan di waktu pagi sampai sore hari. Yang kedua berhubungan dengan barang bawaan kita. Untuk barang bawaan sebaiknya membawa yang paling penting saja, seperti air minum, topi maupun payung, kamera ataupun ponsel dan pengisi daya portable, makanan ringan, uang tunai secukupnya dan handuk kecil agar badan kita tidak terlalu terbebani.

Pakaian yang dikenakan hendaknya yang enak dan nyaman untuk dipakai. Carilah baju yang berbahan katun dan celana panjang yang tidak ketat dibadan, untuk warna, ada baiknya untuk memilih warna yang cerah agar tidak terlalu menyerap sinar panas matahari. Bagi para wisatawan yang menyukai kaos tanpa lengan, celana pendek lengkap beserta sendal, ada baiknya menggunakan tabir surya dengan SPF yang tinggi (agar kulit terhindar dari rasa panas yang menyengat saat kulit kita terbakar).

Selain hal yang disebutkan diatas, ada baiknya untuk melakukan sedikit penelitian mengenai tempat bersejarah yang akan dikunjungi. Misalkan kita memutuskan untuk menggunjungi Candi Borobudur, maka ada baiknya kita mengetahui sedikit sejarah singkat mengenai Candi Borobudur agar kita dapat memahami apa fungsi dan tujuan dari sebuah tempat tersebut didirikan, carilah pemandu wisata yang paham akan seluk beluk dari tempat bersejarah tersebut, agar kita bisa mendapatkan semua fakta maupun mitos yang beredar.

Untuk pilihan awal, carilah tempat bersejarah yang sederhana dan dapat diakses secara mudah, agar kita dapat menikmati waktu kita secara maksimal dan mendapatkan tambahan ilmu pengetahuan.

Aplikasi Gaet Lokal saat ini masih dalam tahap pengembangan dan uji coba. Untuk menjadi yang pertama dalam mengikuti perkembangannya, silakan ikuti Gaet Lokal di Instagram, Facebook dan YouTube. Kami juga membuka pre-registration bagi yang sudah tidak sabar untuk menjadi Gaet dan mulai belajar mendapatkan penghasilan sembari mempromosikan pariwisata kota kalian.