Persiapan Bawaan Untuk Berlibur


Persiapan Bawaan Untuk Berlibur

Liburan adalah salah satu hal sangat ditunggu-tunggu oleh banyak orang, khususnya jika itu adalah liburan panjang. Apa saja yang perlu dipersiapkan jika pergi berlibur? Pasti akan banyak sekali barang-barang yang terlintas di benak kita, akan tetapi apakah semua barang itu memang diperlukan? Ataukah hanya akan membuat waktu liburan kita terganggu? Mari kita simak beberapa tips berikut.

Jika kita merencanakan liburan, baik secara individu, kelompok maupun bersama anak dan keluarga, maka hal yang paling penting untuk dipersiapkan antara lain seperti pakaian (bawalah baju, celana panjang atau pendek yang nyaman untuk digunakan), alas kaki (sebaiknya bawalah sepasang sandal dan sepatu sneaker beserta beberapa pasang kaos kaki), botol minum (gunakan yang dapat diisi ulang, agar tidak menghasilkan banyak sampah selama di perjalanan), obat-obatan khusus (jika mempunyai sakit seperti asma, diabetes dll) maupun obat-obatan umum (sakit kepala, mual, pusing, sakit perut ataupun keracunan makanan), tongkat swafoto, pengisi daya telepon genggam, dan juga nomor telepon penting di daerah tujuan (polisi/polisi pariwisata, rumah sakit, ambulance, penginapan, dll).

Untuk jumlah pakaian sebaiknya dihitung sesuai dengan jumlah hari dikurangi 1, misal kita berlibur selama 5 hari maka jumlah baju yang kita bawa dalam koper sebaiknya 5-1= 4 potong baju, sedangkan celana bisa dikurangi lagi menjadi 3 potong. Bedakan antara pakaian tidur dan pakaian bepergian agar semakin efektif penggunaannya (untuk baju dalam sebaiknya ditambah satu potong dari jumlah hari atau sesuai penggunaan personal masing-masing).

Untuk obat, sebaiknya membawa lebih dari jumlah hari berlibur atau cek terlebih dahulu ketersediaan obat khusus kamu di sekitar tempat berlibur, apabila tersedia, bawa saja resep doktermu. Usahakan membawa tempat khusus (semacam tas kecil) untuk tempat baju kotor, atau jika kamu berencana menggunakan fasilitas laundry dari penginapan, maka tas untuk baju kotor dapat dihilangkan dari daftar bawaan.

Saat kamu menggunakan transportasi umum, ada baiknya membawa headset untuk mendengarkan musik tanpa mengganggu orang di sekitarmu. Hindari penggunaan kemasan sekali pakai dan jadilah wisatawan yang pintar agar dapat menikmati waktu liburanmu sebaik-baiknya.

Jadikan waktu liburanmu sebagai pengalaman yang baru dan tak terlupakan bersama Gaet Lokal Indonesia.

Aplikasi Gaet Lokal saat ini masih dalam tahap pengembangan dan uji coba. Untuk menjadi yang pertama dalam mengikuti perkembangannya, silakan ikuti Gaet Lokal di Instagram, Facebook dan YouTube. Kami juga membuka pre-registration bagi yang sudah tidak sabar untuk menjadi Gaet dan mulai belajar mendapatkan penghasilan sembari mempromosikan pariwisata kota kalian.